Loading...

duduk dipojokan salah satu warung cepat saji, menikmati 2 potong ayam yang kelihatannya sedikit pedas sesuai selera. sebenarnya perut belum saatnya untuk diisi karena memang belum merasakan lapar. namun godaan lidah dan imajinasi kelejatan kriuknya ayam di warung itu berhasil menggodaku untuk masuk. sambil ditemani root beer yang dingin, perlahan lapar lidah ini terpuaskan.

selang beberapa menit, sepasang suami isteri dengan dua anak mereka masuk dan menuju counter pemesanan. saya dengar mereka memesan dua monas. hmmm, seperti nya itu kiasan dari 2 es krim cone signature dari warung itu.

tak lama berselang, kedua monas itupun diserahkan ke kedua anaknya tadi setelah membayarnya ke kasir.

kedua anak itu dengan wajah berseri-seri menuju tempat duduk ditemani kedua orangtuanya. mereka berdua sangat asik dengan monasnya dan berseri-seri seakan mendapatkan lotre 1 milyar, sementara kedua orangtuanya hanya duduk menemani. sang ibu terlihat sangat menikmati kebahagiaan kedua anaknya, namun sang ayah kelihatannya berusaha mengalihkan perhatiannya dengan memainkan handphonenya.

kedua anak itu sangat beruntung dengan kebahagiaan kecil yang disediakan oleh orangtuanya. tak kalah sang ibu juga kebagian dengan menikmati kebahagiaan anak-anaknya. sang ayah, entahlah apa dalam pikirannya. bisa jadi dia dan istrinya sudah makan dan kenyang di rumah, dan saat ini memang diperuntukkan untuk wishlist kedua anaknya. bisa jadi juga mungkin memang dana mereka hanya terbatas dengan dua monas itu, bisa jadi………………ah apapun mungkin saja jadi bagian kehidupan kedua orangtuanya.

namun kebahagiaan kecil buat sikecil itu yang pasti akan menjadi noktah indah yang akan selalu dikenang oleh kedua adik kecil itu. bahkan kebahagiaan merekapun masih bisa dinikmati oleh ibunya…………bahkan aku.

kebahagiaan itu ternyata menular.

By | 2017-07-01T13:20:49+00:00 June 16th, 2017|renungan|Comments Off on kebahagiaan kecil untuk sikecil
%d bloggers like this: